• sales@pakama.co.id
  • +62857-7208-2913
  • 2019-12-10
  • Admin

Padu padan rumah vintage - Ditengah era modern gaya interior vintage masih sering dipilih sebagai tema hunian. Gaya vintage masa kini jauh dari kesan kuno. Merenovasi rumah dengan tema vintage bukan lah ide yang buruk. Pilihan gaya vintage menjadikan rumah hunian anda, sebagai tempat untuk menyimpan kenangan nostalgia masa lalu. Konsep ini bisa dipadukan dengan tema apa saja seperti vintage modern, vintage klasik, vintage retro, bahkan vintage eclectic. Memadukan antara furniture lama dengan furniture baru. Karena memilih gaya vintage besar kemungkinan untuk anda bisa mempergunakan furniture lama dari konsep terdahulu. Hal tersebut bisa dibicarakan dengan tim desain interior.

Rumahku adalah istanaku, karena itu sebaiknya rumah dibuat menyesuaikan keinginan pemiliknya. Gaya vintage sangat cocok dicoba bila anda menginginkan rumah yang extra ordinary. Untuk mewujudkan tema impian, anda bisa memakan jasa arsitektur dan interior desain. Walaupun bertemakan vintage, elemen yang dipilih harus hati-hati. Agar rumah anda tidak berubah menjadi tempat penyimpanan barang-barang tua. Anda bisa memilih perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan renovasi. Jika tidak ingin membongkar rumah secara keseluruhan, anda bisa memilih jasa renovasi interior dan ekstrior rumah.

Pada area teras memilih menggunakan tekel ber motif untuk lantai dan diselaraskan dengan dua kursi antik bermaterial besi. Kesan vintage terasa kuat dari ulir-ulir sandaran kursi yang berbentuk bulat. Masih di area teras, pada dinding dipilih mengekspose batu alam agar terkesan natural. Memasuki area foye, lantas disambut dengan tekel bermotif dan berwarna cerah. Pada area ini dibantu tim desainer, diputuskan untuk membuat sebuah meja cermin ala 70’an. Karena pemilik mempunyai sebuah mesin jahit yang tidak lagi dipakai. Maka mesin jahit kuno tersebut turut dijadikan pajangan pada area foye.

Pada pintu pemilik meminta kesan luas dan tidak ada batasan antara ruang dalam dengan area luar. Pintu kaca berbingkai kayu yang besar dibuat untuk memberi kesan ruang lebih luas. Pintu tersebut dapat dilipat ke kanan dan kiri menjadi beberapa lipatan, seakan tidak ada batas antara area luar dan area dalam. Pintu sengaja ditempatkan bersebelahan dengan area living room yang menghadap kolam renang. Dengan demikian centre pandangan pada area ini akan tertuju pada kolam renang cantik yang ada di sebelah living room. Kesan modern sedikit ditambahkan pada area living room. Sofa model minimalis modern menjadi aksen penyegar di area keluarga. Menempatkan kursi goyang yang sengaja dibuat khusus. Sebuah single chair dengan motif floral sengaja dipilih. Kesan vintage makin kentara dengan kabinet TV yang bermaterial kayu. Seakan tidak kehabisan akal mendesain hal menarik dalam rumah. Sebuah gasebo dibuat pada sisi kolam renang. Gasebo terlihat minimalis dan modern dengan menggunakan kanopi, menempatkan kursi santai bermaterial besi dengan karet pentil membuat area ini terlihat unik.

Untuk keseluruhan dinding rumah pemilik menginginkan warna hijau agar terasa sejuk. Tim desainer mengusulkan untuk membuat tangga menggunakan material kayu dengan pegangan kaca  agar ruangan terasa lebih luas. Karena menggunakan jasa interior yang handal sehingga memiliki pilihan lengkap seperti membuat furniture custome, kanopi, bahkan tangga. Area bawah tangga dibuatkan lemari pajangan untuk memajang koleksi barang-barang antik pemilik rumah.

Area makan justru diletakan pada lantai dua rumah ini. Dinning table set dipilih bermaterial kayu jati, yang sengaja difinishing rustic agar mengekspose teksture kayunya. Begitu pula pada bagian kabinet, material kayu yang nampak natural terkesan warm di area makan. Tambahan potret setiap anggota keluarga mempermanis dekorasi area makan.  Sebuah kamar dijadikan sebagai area workspace berkonsep scandinavian. Tak hanya berfungsi sebagai area kerja namun juga untuk area bermain si kecil. Oleh karena itu pada lantai dipilih material kayu vinyl. Satu sisi dinding di jadikan area papan tulis besar. Selain menjadi dekorasi namun juga bisa menjadi tempat untuk si kecil belajar.Dengan pengaplikasian yang tepat konsep ini bisa menghasilkan suasana yang wam dan cozy.

Pada area private pemilik menginginkan tema yang berbeda yaitu scandinavian. Karenanya ulasan mengenai pengerjaan renovasi rumah bergaya vintage tidak sampai pada area kamar tidur. Secara keselururuhan pemilik rumah merasa puas dengan service yang ada. Renovasi rumah dengan gaya vintage sesuai dengan yang mereka inginkan. Tidak salah jika mereka selalu merekomendasikan PT. Patria Karya Utama (Pakama) kepada teman atau keluarga yang memerlukan rekomendasi konsep hunian funsional.

Didukung dengan para pekerja yang profesional. Serta ketelitian dalam pengerjaan. Karena kualitas dan kepuasan klien adalah yang utama.

Share This