• sales@pakama.co.id
  • +62857-7208-2913
Memadukan Konsep Naturalis Modern Pada Kantor
  • 2019-12-13
  • Admin

Konsep naturalis modern di kantor. Memadukan elemen alam sebagai inspirasi desain kantor patut di coba. Suasana padat dan riuhnya kehidupan perkotaan. Memerlukan banyak ruang hijau. Tempat usaha juga bisa di desain sebagai salah satu ruang hijau. Konsep naturalis modern yang unik bisa menjadi bahan refrensi kamu yang imenginginkan suasana berbeda pada lingkungan bekerja. Jika biasanya kamu hanya menemukan meja kantor yang menemel di di dinding atau kubikel-kubikel yang berisi para pegawai. Kamu bisa menyingkirkan elemen kaku pada konsep kali ini. Dari segi budget, konsep naturalis modern tergolong yang low budget. Membuat ruang usaha yang menarik tidak melulu harus mengeluarkan banyak biaya. 

Unsur alam dapat kamu aplikasikan melalui sudut vertical garden di spot-spot tertentu kantor. Jika biasanya kantor menggunakan karpet polos, kamu bisa menggantinya dengan karpet rumput sintetis. Jangan lupakan suara gemericik air dari wall fountain pada area void yang berfungsi sebagai teras mini. Suasana seperti ini sudah membuat mata dan telingan mu terasa segar. Sebelum masuk ke area dalam kantor, karyawan atau tamu perusahaan bisa menikmati rimbunnya tanaman tropical di area artfrescho.

 

Pada artfrescho area boleh disediakan tempat duduk lengkap. Bangku besi dengan dudukan empuk dan meja taman bermaterial besi berlapis kayu, serta dipercantik dengan kanopi. Sehingga tempat ini juga bisa difungsikan sebagai area kerja outdoor. Memilih kanopi juga salah satu upaya menekan biaya. Karena secara general, kanopi bisa awet hingga 15 tahun lamanya.Konsep naturalis modern pada kantor juga memperhatikan  sirkulasi udara dan pencahayaan yang maksimal. Area terbatas pada bangunan kantor bisa menggunakan ukuran dan jenis kursi kerja yang berbeda bentuk dan material. Meja kerja dibuat memanjang dan dipisahkan dengan tanaman teranium dengan vas geometris. Jangan lupakan memajang dekorasi yang eyecatchy pada ruangan.

 

Ceiling yang dibuat tinggi juga mampu membuat sirkulasi udara mejadi lancar. PVC motif kayu nampak kekinian jika menggunakan plavon biasa. Dengan memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang bagus. Kantor bisa mengurangi pengeluaran biaya listrik dan mengurangi penggunaan air conditioner.

 

Meja sudut dan rak penyimpanan mengambil inspirasi dari sudut baca di perpustakaan kampus. Menggunakan tangga kayu yang tak terpakai sebagai rak menyimpan koran. Biasanya perusahaan tidak membuat smoking area. Sehingga bagi karyawan yang merokok harus naik ke atap gedung atau pergi ke luar kantor. Menyulap atap kantor menjadi rooftop garden menjadi ide cemerlang. Tetap dengan vertical garden rooftop terlihat eco friendly dengan pemilihan materialnya. Pada alas meletakkan karpet rumput sintetis. Beberapa kursi taman bisa di letakkan disitu. Railing balkon dengan material besi perforated terdengar lebih low budget dan less maintenance.

 

 

Sementara pada pintu dipiling pintu ganda. Pintu pertama adalah sliding glass door dan pintu kedua adalah pintu kasa yang berfungsi menghalau serangga dan menghalangi pandangan dari luar untuk melihat kedalam. Karena memilih memaksimalkan open space pada bangunan sehingga jendela-jendela dibuat besar agar menyatu dengan bagian luar kantor. Kusen jendela dipilih bermaterial aluminium yang sekali lagi dianggap low maintenance. Perpaduan tone warna seperti coklat dan hijau dirasa cocok pada konsep naturalis modern.

 

Pantry bisa didesain seperti bar mini ala Amerika. Kitchen set bewarna cream tampak kontras dengan warna hijau pada tembok. Top table dari semen acian cukup bernilai ekonomis. Sebuah meja makan yang fungsional di letakkan di depan kitchen set. Tujuannya apabila kantor memiliki meeting internal bisa di lakukan disini. Setelah dari pantry menuju bagia atas kantor. Lantai dua yang merupakan kantor direksi dan ruang meeting. Tangga putar dipilih karena tidak memakan space. Agar tangga terlihat cantik, bisa menempelkan rumput sintetis pada masing – masing anak tangga. Pada area bawah tangga, dapat dijadikan ruang kerja bagi sekretaris.

 

Pada segi keamanan kantor biasanya diperlukan pagar pada bangunan perusahaan. Tidak perlu pusing memikirkan pengadaan pagar besi. Sudah banyak bengkellas profesional di Jabodetabek. Salah satunya yang terbaik adalah PT. Patria Karya Utama, Pakama. akan membantu kamu mengerjakan kebutuhan pada konsep kantor  yang kamu inginkan. Harga yang bersaing bisa menarik para klient untuk datang dan datang lagi.

 

Untuk segi fleksibilitas bekerja sama dengan PT. Patria Karya Utama, Pakama dinilai yang terbaik. Perusahaan ini menawarkan berbagai jasa di bidang konstruksi dan renovasi bangunan. Didukung oleh puluhan pekerja profesional dan peralatan milik sendiri yang update. Dijamin segala pesanan bisa diselesaikan tepat waktu dengan kualitas dan mutu yang top. Berlokasi di wilayah Jabodetabek menjadi point penting untuk estimasi waktu pengerjaan.


Video singkat mengenai profile dan portpolio hasil pekerjaan yang telah dikerjakan oleh kami